9 Warga Lebanon Sepulang Kunjungan dari Iran Diculik oleh Milisi Pejuang Suriah

Satu dari sembilan tahanan di Suriah terlihat membaca pesan yang direkam dalam sebuah video, di mana ia menegaskan bahwa ia dan delapan orang lainnya dalam keadaan sehat dan  semua kebutuhan mereka terpenuhi.

Dia mengatakan: “Kami meminta kepada orang-orang kami dan saudara-saudara kami di Lebanon menahan diri.” Dia menekankan bahwa semua kebutuhan mereka disediakan, termasuk televisi, dan mereka mengikuti berita… ”

Dia menambahkan bahwa mereka hidup sehari-hari dengan Milisi yang menderita dan kekurangan dalam hal obat-obatan, makanan dan Gizi. Namun, ia menekankan bahwa kebutuhan dan obat-obatan khusus untuk mereka terpenuhi.

Yang perlu diperhatikan bahwa 11 orang Lebanon diculik pada 22 Mei, ketika melewati jalan di Suriah setelah kembali kunjungan dari Iran . Kelompok milisi mengklaim telah menculik warga Lebanon tersebut dan mengatakan warga Lebanon itu kelak akan dilepaskan. Dua orang dibebaskan setelah beberapa negosiasi yang melibatkan Turki dan negara Lebanon. Sembilan sisanya masih menunggu.

(zae/Al arabiya)