5 Warga Suriah Tewas oleh Bom Mobil yang Meledak di Damaskus

Daerah ibu kota Damaskus telah menyaksikan sebuah bom mobil meledak, dan menewaskan 5 orang.

Otoritas Umum Revolusi Suriah mejelaskan ledakan tersebut  menyebabkan 5 orang tewas dan melukai sejumlah besar warga sipil,kemudian mereka  telah dibawa ke rumah sakit terdekat dari lokasi ledakan, sumber menunjukkan bahwa beberapa dari yang terluka berada dalam kondisi serius.

Otoritas itu menunjukkan bahwa pesawat tempur membom daerah Zmalleke, yang menyebabkan puluhan rumah hancur, dan mencederai beberapa orang bahkan ada yang meniggal.begitu juga bentrokan terjadi di jalan-jalan dan konfrontasi antara tentara  kebebasan dan rezim di kota “Zmalleke”, dan unit militer dari Assad mengebom lingkungan kota “Jubar” dengan artileri dan roket.

Sementara itu, Abu Suleiman Fourati petugas media Otoritas Umum untuk revolusi Suriah, menyebutkan bahwa pasukan rezim meluncurkan serangan udara pada pusat kebudayaan di daerah, “tobakh” dan warga terpaksa mengungsi untuk menghindari kekerasan di wilayah itu, yang menyebabkan banyaknya orang yang berusia lanjut luka-luka, beberapa di antaranya sangat serius.

Fourati melaporkan bahwa pemboman itu menyebabkan kebakaran, dan kemudian mobil pemadam datang untuk memadamkannya. Ia juga menjelaskan bahwa pesawat tempur tersebut bukan hanya mengebom pusat kebudayaan, bahkan mereka mengebom bangunan tempat tinggal. (zae/IT)