Dunia Internasional Diam Saja Lihat Milisi Syiah Bakar Warga Sunni Irak

milisi syiah di IrakEramuslim – Sebuah video berisi pembakaran seorang warga sipil Sunni Irak oleh milisi Syiah yang bocor ke publik mendapat reaksi keras dari seluruh pemerintahan dan umat Sunni di dunia.

Dalam video ekslusif yang didapat kantor berita Aljazeera memperlihatkan sekelompok milisi Syiah Irak dari Brigade Imam Ali sedang membakar seorang warga sipil yang digantung di pemukiman Sunni di daerah Tigris, sebelah timur laut kota Karmah di provinsi Anbar.

Menurut para aktivis, aksi pembakaran serupa juga pernah terjadi pada bulan April lalu ketika pasukan pemerintah dan milisi Syiah Irak berhasil membebaskan kota Tikrit dari pejuang Negara Islam.

Dalam keterangannya kepada aktivis pemantau HAM Irak, saksi mata mengatakan, “Setelah berhasil menguasai Tikrit, milisi Syiah Irak membunuh dan membakas sejumlah warga sipil Sunni dengan dalih berafiliasi atau simpati dengan organisasi negara Islam.”

Aktivis kemanusiaan meminta dunia internasional untuk segera turun tangan menghentikan pelanggaran HAM terhadap warga sipil yang menjadi korban perang di Irak. (Rassd/Ram)

Berikut video biadab tersebut;

https://www.youtube.com/watch?v=6BZZdXszwFI