Dukung Syiah, Rusia Kirim 1.000 Rudal Kornet Ke Rezim Bashar Al Assad

kornetEramuslim – Seorang sumber militer Zionis Israel mengungkapkan bahwa 2 pesawat angkut milik Rusia jenis Antonov An-124, yang sarat dengan ribuan roket bantuan untuk Bashar Al Assad telah tiba di pangkalan udara Mezze, selatan ibukota Damaskus, pada Selasa (18/08) sore waktu setempat.

Dalam keterangannya kepada situs Debka Israel, sumber yang tidak mau diungkapkan namanya tersebut mengatakan, “Dua pesawat angkut Rusia tersebut membawa sekitar 1000 roket bantuan jenis Kornet generasi ketiga yang akan digunakan rezim Bashar Al Assad untuk melawan kelompok revolusi Suriah.”

“Saya memperoleh informasi bahwa pengiriman bantuan senjata Rusia melalui jalur udara akan tetap berlangsung dalam beberapa hari mendatang,” ujar sumber tersebut.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa pengiriman senjata Rusia adalah sebuah pesan yang jelas bagi Barat dan kawasan regional Arab bahwa Moskow tidak akan meninggalkan dan menarik dukungan mereka terhadap rezim Bashar Al Assad di Suriah.

Tercatat 6 pesawat tempur jenis MIG 31 ikut mengawal sampainya bantuan ribuan roket tersebut hingga ke bandara ibukota Damaskus. (Dostor/Ram)