Dukung Program Minat Baca, Pemerintah Oman Luncurkan Bus Perpustakaan Keliling

my libraryUntuk meningkatkan minat baca bagi kalangan pelajar di Oman, sebuah bus disulap menjadi perpustakaan berjalan oleh lembaga amal di ibukota Oman, dalam rangka menumbuhkan minat baca dikalangan anak-anak.

My Library, perpustakaan keliling yang diluncurkan oleh lembaga Al amal Charity di ibukota Oman pada Selasa malam, inisiatif ini untuk mendorong anak-anak dari kelompok usia antara empat dan 18 tahun untuk membaca dan belajar.

Dalam bus tersebut, anak-anak dapat membaca buku berbahasa Arab dan Inggris yang telah disediakan di dalam bus tersebut selama satu jam perhari. lembaga Al amal Charity mengkalim ini sebagai bus perpustakaan keliling pertama di Oman.

Perpustakaan di dalam bus dilengkapi kamar ber-AC yang berisi rak-rak buku, ada sekitar 1000 judul buku lebih dalam perpustakaan keliling ini. Disini kita dapat menemukan buku komik, buku agama yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai dan etika, serta gambar stereoscopic untuk meningkatkan kapasitas untuk kreativitas dan inovasi anak.

Perpustakaan keliling tersebut direncanakan akan beroperasi selam 3-4 jam setiap harinya, selepas jam belajar di sekolah selesai. (Aljazeera/lndk)