Dukung Pemerintahan Syiah, Inggris Kirim 125 Pasukan Khusus Tambahan Ke Irak

David cameron-englandEramuslim – Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mengatakan bahwa negaranya akan mengirim 125 tentara tambahan ke Irak, dalam rangka membantu pemerintah Baghdad dalam pertempuran melawan Negara Islam.

Pernyataan ini dikatakan PM David Cameron ditengah acara KTT G7 negara industri di ibukota Berlin, yang akan berlangsung selama 2 hari sejak hari Minggu (07/06) kemarin.

Dalam keterangannya di depan wartawan, PM David Cameron mengatakan, “Negara Islam adalah ancaman nyata bagi perdamaian dunia, dan kita harus bertindak cepat untuk menanganinya.”

PM David Cameron menambahkan, “Saya kira tambahan  personel militer ke Irak akan memberikan kontribusi siginifikan dalam pelatihan tentara pemerintah menghadapi kelompok teroris tersebut.”

Rencananya pengiriman tambahan ini akan dibahas PM David Cameron dengan PM Haider al-Abadi dalam pertemuan bilateral kedua negara pada hari Senin (8/06) ini.

Perlu diketahui bahwa pengiriman tambahan ini menjadikan Inggris sebagai Negara kedua setelah AS yang paling banyak mengirimkan pasukan khususnya ke Irak, dengan jumlah total 275 orang tentara. (Rassd/Ram)