Dukung Kelompok Revolusioner Suriah, Warga Inggris Gelar Aksi di Pusat Kota London

demo suriah di londonRatusan warga Arab yang terdiri dari warga Suriah, Inggris dan keturunan Arab, menggelar aksi demonstrasi di pusat kota London untuk memperingati ulang tahun ke 3 revolusi Suriah, dalam aksinya massa menuntut pemerintah Inggris berperan aktif menghentikan pembantaian terhadap warga sipil di Suriah.

Selain itu massa juga mengajak dunia internasional untuk segera membantu kelompok revolusioner menggulingkan rezim Bashar al Assad dan mengibarkan bendera revolusi Suriah sebagai bentuk dukungan terhadap kelompok oposisi Suriah.

Aksi unjuk rasa dimulai di depan taman Hyde Park di pusat kota London, dalam aksinya massa menuntut dunia internasional memberlakukan zona larangan terbang di atas langit Suriah untuk menghentikan pemboman udara yang dilakukan oleh pesawat tempur pemerintah.

Aksi demonstrasi sendiri banyak di ikuti oleh perwakilan Koalisi Nasional Suriah di London dan sejumlah aktivis internasional serta anggota komunitas Arab yang tinggal di Inggris.

Perlu dicatat bahwa pada tahun 2013 lalu Parlemen Inggris menolak untuk berpartisipasi dalam serangan militer yang dipimpin oleh Amerika Serikat terhadap rezim Suriah, akibat serangan senjata kimia di sekitar wilayah Idlib dan pinggiran provinsi Damaskus. (Alarabiya/Ram)