Dukung Habisi ISIS Di Irak, Kongres AS Sudah Siapkan Dana Perang Untuk Obama

kongres asAnggota Kongres AS menyatakan sepakat untuk menyiapkan dana khusus bagi aktifitas militer di wilayah Irak, guna mendukung kebijakan pemerintah Obama untuk memerangi milisi Negara Islam Irak dan Suriah, dalam keputusan yang dikeluarkan hari Senin (08/09) kemarin.

Dalam keterangan didepan wartawan, Kongres AS menyatakan dukungan luas mereka atas kebijakan pemerintah Obama untuk memerangi milisi ISIS tanpa harus terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan Kongres sesuai dengan Resolusi Perang tahun 1973.

Perlu diketahui bahwa dalam Resolusi Perang tahun 1973 menyatakan bahwa Presiden AS diharuskan berkonsultasi dengan Kongres sebelum menyatakan perang, atau meminta persetujuan kongres dalam kurun waktu 2 bulan setelah menyatakan perang.

Presiden Barack Obama sendiri dijadwalkan akan melakukan pembicaran dengan pemimpin partai Republik dan Demokrat pada hari Selasa (09/09) ini, dan akan melakukan pidato umum didepan warga Amerika Serikat hari Rabu (10/09) ini.

Selain Obama, Menlu AS John Kerry dikabarkan telah memulai kunjungan ke sejumlah negara Timur Tengah hari Selasa (09/09) ini, untuk membentuk aliansi internasional menghadapi ISIS di wilayah Irak dan Suriah. (Almasryalyoum/Ram)