Pesawat Kargo AS Kirimkan Senjata Kapada Milisi Kurdi

kargo asaPesawat militer Amerika Serikat kembali menerjunkan paket senjata kepada pasukan pejuang Kurdi, Peshmarga, di kota Ain Arab Kobanî sebelah utara Suriah, seperti diungkapkan juru bicara pasukan Kurdi, Polat Jean, hari Senin (20/10).

Menurutnya Angkatan Udara AS menjatuhkan bantuan militer ini dari udara melalui pesawat kargo, guna mendukung milisi Kurdi dalam menghadapi milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Komando Sentral AS juga mengumumkan bahwa koalisi internasional meluncurkan 135 serangan udara terhadap milisi ISIS di kota Kobanî dalam kurun waktu 1 pekan terakhir.

Sebelumnya dalam pertemuan dengan Presiden AS Barack Obama di ibukota Turki, Presiden Recep Tayyip Erdogan menegaskan penolakan atas pengiriman paket senjata terhadap para pejuang Kurdi di kota Kobani.

Perlu diketahui bahwa pejuang Kurdi adalah masalah tersendiri bagi pemerintah Ankara dalam perang berkepanjang yang telah berlangsung selama beberapa dekade terakhir, sebelum berhasil melakukan gencatan senjata damai dengan para pemimpin Kurdistan Turki. (Skynewsarabia/Ram)