Donald Trump Janji Bakal Hancurkan Iran jika Hal Ini Terjadi…

eramuslim.com – Donald Trump mengatakan Iran harus dihancurkan hingga berkeping-keping jika terbukti terlibat dalam upaya pembunuhan terhadap dirinya atau calon presiden Amerika Serikat lainnya.

Pernyataan provokatif tersebut muncul pada Rabu, 25 September 2024, setelah intelijen Amerika memperingatkan adanya ancaman dari Teheran terhadap nyawa kandidat dari Partai Republik tersebut setelah dua upaya pembunuhan dalam beberapa bulan terakhir.

“Seperti yang Anda ketahui, ada dua upaya pembunuhan terhadap hidup saya yang kami ketahui, dan upaya tersebut mungkin atau tidak melibatkan Iran,” kata Trump pada acara kampanye di North Carolina.

“Jika saya menjadi presiden, saya akan memberi tahu negara yang mengancam, dalam hal ini Iran, bahwa jika Anda melakukan sesuatu yang dapat menyakiti orang ini, kami akan menghancurkan kota-kota terbesar Anda dan negara itu sendiri hingga berkeping-keping,” imbuhnya.

Trump melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia dan Amerika Serikat telah diancam secara langsung oleh Iran. Pesan yang tegas perlu disampaikan kepada Teheran bahwa akan ada konsekuensi yang paling berat jika terlibat dalam rencana untuk membunuh atau melukai presiden atau kandidat Amerika.

“Cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui kantor presiden, bahwa (jika) Anda melakukan serangan terhadap mantan presiden atau kandidat presiden, negara Anda akan hancur berkeping-keping, seperti yang kita katakan.”

Trump juga mengatakan aneh bahwa Presiden Iran Masoud Pezeshkian berada di New York minggu ini dan diberikan perlindungan yang substansial saat dia menghadiri Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa bahkan ketika berita tentang ancaman tersebut muncul. “Kami memiliki pasukan keamanan besar yang menjaganya, namun mereka mengancam mantan presiden dan kandidat utama kami untuk menjadi presiden Amerika Serikat berikutnya,” kata Trump.

Pernyataan itu muncul saat para pemimpin dunia berusaha keras untuk mencegah permusuhan antara Hizbullah yang didukung Iran dan Israel meningkat menjadi perang regional yang lebih luas.

Iran telah menolak tuduhan bahwa mereka mencoba membunuh Trump musim panas ini, tak lama setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah rapat umum di Pennsylvania pada 13 Juli, menewaskan satu orang dan melukai kandidat presiden tersebut.

Beberapa hari kemudian, Trump mengunggah di media sosial bahwa jika Iran benar-benar membunuhnya, maka Amerika akan melenyapkan Iran dan menghapusnya dari muka Bumi.

Pada hari Rabu, Trump yang berusia 78 tahun itu menyatakan bahwa calon pembunuh di Pennsylvania telah menggunakan aplikasi yang berpotensi berbasis di luar negeri. Tersangka pria bersenjata di Florida itu memiliki beberapa ponsel yang menurut Trump tidak dapat dibuka oleh otoritas AS.

“Mereka harus meminta Apple untuk membuka aplikasi asing ini (dan) membuka enam ponsel dari orang gila kedua,” kata Trump.

“Karena kita punya banyak hal yang dipertaruhkan.”

 

(Sumber: Tempo)

Beri Komentar