Dokter Inggris Gunakan Kacamata Pintar Google Untuk AJarkan Langsung Siswa Operasi Bedah

Shafi AhmedSetelah pihak kepolisian Dubai yang berencana akan menggunakan kacamata pintar Google dalam kesatuan polisi lalu lintas, kini giliran seorang ahli bedah Inggris menggunakan kacamata pintar tersebut dalam ruang operasi dan disiarkan langsung di berbagai penjuru dunia.

Operasi pengangkatan jaringan kanker hati seorang wanita tuayang dilakukan oleh dokter Inggris bernama Shafi Ahmed, disaksikan langsung oleh 13 ribu siswa kedokteran di 115 negara dunia.

Tidak hanya digunakan sebagai video rekaman, para siswa kedokteran juga dapat berinteraksi dengan dokter Shafi Ahmed melalui sebuah pesan singkat lewat jaringan internet, dan dibalas langsung oleh dokter secara lisan.

Sebelumnya seorang ahli bedah plastik asal Lebanon dr.Ghassan Abu Sitta melakukan operasi plastik pada bulan lalu dengan menggunakan kacamata pintar Google untuk berkoordinasi dengan ahli bedah Amerika Raj Vyas.

Tercatat sebanyak 90% siswa yang menyaksikan langsung operasi tersebut menginginkan pendidikan jenis ini dalam kurikulum mereka, seperti dilansir surat kabar Telegraph. (Skynewsarabia/Ram)