Ditemukan Ikan Monster Di Teluk California

raja herringSeorang ilmuwan biologi kelautan menemukan sebuah bangkai binatang tua sepanjang 5 meter yang berwarna keperakan disalah satu pantai California, yang diyakini sebagai mitos tentang asal usul ular laut raksasa.

Ahli biologi laut dari Institut Biologi Laut di pulau Catalina, Jasmine Santana, kaget ketika dia dan rekan-rekannya melihat sesuatu yang bersinar di dekat perairan lautToyon Bay di selatan California.

Jasmine beserta 15 orang rekanya segera berenang sekitar 20 meter dari bibir pantai untuk menarik makhluk laut seperti Balonkulais tersebut ke pinggiran pantai.

Setelah mendapatkan makhluk tersebut, jasmine segera mengetahui bahwa itu adalah sejenis ikan yang dikenal sebagai ‘raja herring’ , yang dalam beberapa kasus dapat mencapai panjang sekitar 17 meter.

Sebelumnya sekelompok anggota Angkatan Laut AS telah menemukan ‘raja herring’ pada tahun 1996 di dekat pantai San Diego di California , yang mencapai ukuran panjang sekitar 7 meter.

Perlu dicatat bahwa ikan jenis ini adalah makhluk laut yang hidup di perairan dalam sekitar satu kilometer, sehingga penemuan di pinggiran pantai seperti ini merupakan kasus langka.

Jasmine berhasil mengambil sel-sel dari jaringan dari ikan tersebut untuk dilakukan penelitian lebih lanjut, menurutnya ikan tersebut diyakini mati akibat sebab alamiah. (skynewsarabia/zhd)