Dinas Intelejen Belanda: Ada 100 Lebih Warga Belanda Ikut Berperang Di Suriah

belanda-suriahLebih dari 100 warga Belanda dilaporkan ikut berperang di Suriah sepanjang tahun 2013 lalu dan 10 orang diantaranya tewas, seperti dilansir badan intelejen Belanda hari Rabu (24/04) kemarin.

Dalam laporan tahunan yang dikeluarkan Dinas Intelijen Belanda menyatakan ada lebih dari 100 orang pergi ke Suriah sepanjang tahun 2013 kemarin untuk berpartisipasi dalam perang dengan tentara rezim Bashar Al Assad.

Menurut Dinas rahasia Belanda mencatat bahwa jumlah warga belanda yang pergi ke Suriah terus meningkat setiap tahunnya, ajakan syahid di internet menjadi magnet penarik kaum muda Muslim Belanda untuk ke sana.

Dalam keterangan lanjutan mengatakan bahwa mereka yang kembali dari Suriah tidak berniat melakukan kekerasan di Belanda. Tercatat sedikitnya sekitar 20 warga belanda kembali dari Suriah tahun 2013 lalu.

Selain warga Belanda terdapat sekitar 300 warga Perancis yang turut berperang melawan tentara pemerintah Suriah, seperti dilansir pihak berwenang Paris. (Skynewsarabia/Ram)