Peziarah Syiah Bakar Bangunan Wakaf Milik Umat Islam Irak,Tentara Diam Saja

peziarahXSyiahEramuslim – Sebuah bangunan wakaf dan sejumlah rumah milik umat Islam di distrik A’dzhomiyah ibukota Baghdad, Irak, dibakar oleh peziarah Syiah pada Rabu (13/05) malam waktu setempat, setelah menjarah isi dan merusak bangunan tersebut.

Seperti dilansir koresponden Rassd di Irak mengatakan, “Para peziarah Syiah dari kuil Musa al-Kadhim di daerah A’dzhomiyah tiba-tiba datang dan merusak gedung Departemen Pengembangan Wakaf Islam di utara ibukota Baghdad. Mereka kemudian merusak dan menjarah isi gedung tersebut serta membakarnya kemudian.”

Koresponden Rassd menambahkan, “Tidak hanya sampai di situ, para peziarah Syiah ini kemudian menyerang dan menjarah rumah-rumah yang berada di dekat gedung dan kemudian membakarnya dihadapan pasukan keamanan Irak yang sedang berjaga.”

Menurutnya pasukan keamanan Irak sengaja tidak berbuat apapun melihat penjarahan yang menargetkan kaum Muslimin Irak, ditengah penjagaan ketat untuk mengamankan ritual sesat di makam Imam mereka, Moussa al-Kadhim. (Rassd/Ram)