Di Kota Ini Kita Dilarang Minum di Tempat Umum

MELBOURNE, AUSTRALIA - JANUARY 28: Svetlana Kuznetsova of Russia drinks a bottle of water between games in her quarterfinal match against Serena Williams of the United States of America during day ten of the 2009 Australian Open at Melbourne Park on January 28, 2009 in Melbourne, Australia. (Photo by Mark Dadswell/Getty Images)

Eramuslim – Air adalah sebuah sumber kehidupan bagi setiap makhluk ciptaan Allah Subhanahu Wata’ala di muka bumi, termasuk manusia dimana lebih dari 80% tubuh manusia terdiri dari air. Lalu  bagaimana jika ada wilayah di dunia ini yang membatasi seseorang untuk minum hanya di dalam rumah?

Yaa adalah wilayah kotamadya San Antonio di Pulau Ibiza, Spanyol,  pada Kamis (28/04) mensahkan peraturan kota mengenai pelarangan minum di tempat-tempat umum bagi setiap orang dengan ancaman denda uang sebesar 750 euro bagi siapa yang melanggar.

Walikota San Antonio, Aida Alcaraz, dalam keterangan persnya pada hari Minggu (01/05) kemarin menjelaskan bahwa peraturan ini disahkan Dewan Kota untuk menghilangkan fenomena mabuk di muka umum yang biasanya dilakukan penduduk kota maupun turis yang datang.

Ida Alcaraz melanjutkan, “Pada awalnya kami ingin menerapakn pelarangan kepada minuma beralkohol, akan tetapi sulitnya pihak kepolisian membadakan antara air dan minuman alkohol atau minuman bersoda biasa maka peraturan ini ditetapkan menyeluruh.”

Menurut Aida, orang-orang masih diperbolehkan mengonsumsi minuman di teras toko, akan tetapi mereka tidak bisa membawa minuman tersebut keluar.

Daripada kita harus memilih liburan ke Spanyol dan dilarang minum air di jalanan ketika haus, yaa lebih baik kita ganti destinasi tujuan liburan Muslim ke kota Makkah Al Mukaromah ataupun Masjidil Aqsha. (Skynewsarabia/Ram)