Diam-Diam Rusia Pindahkan Pasukan Elitnya Dari Ukraina ke Suriah

rusia elit armyEramuslim – Seorang pejabat Pertahanan AS mengungkapkan bahwa pemerintah Moskow kini mulai mengitensifkan pengiriman pasukan khususnya ke Suriah, ditengah kabar rencana operasi darat militer Rusia bersama rezim Bashar Al Assad.

Seperti dilansir surat kabar Wall Street Journal dari pejabat yang dirahasiakan identitasnya mengatakan bahwa pasukan khusus Rusia yang dikirim ke Suriah dalam beberapa pekan terakhir adalah mereka yang sebelumnya telah bertugas di Ukraina.

Pejabat tersebut menerangkan bahwa fungsi pasukan khusus ini adalah untuk mengkoordinasikan serangan udara pesawat tempur Rusia dengan operasi darat yang dilakukan tentara rezim Syiah Assad beserta sekutunya.

Sementara itu disisi lain Kementerian Pertahanan Rusia menolak pemberitaan Wall Street Journal dalam terbitannya hari Sabtu (24/10) kemarin, dan menjelaskan bahwa unit khusus yang berada di Suriah adalah untuk melindungi fasilitas diplomatik dan militer di negara tersebut, bukan untuk ikut bertempur bersama tentara pemerintah. (Dostor/Ram)