Diam-Diam Rusia Kirimkan Sistem Baterai Anti-Pesawat Ke Suriah

pantsir S1Eramuslim – Situs berita intelejen Zionis Israel mengungkapkan bahwa pemerintah Rusia kini dalam perjalanan mengirimkan sistem baterai rudal anti pesawat Pantsir-S1 ke Suriah.

Dalam terbitan artikel situs www.debka.co.il pada hari Minggu (13/09) kemarin menyatakan, “Kami memperoleh informasi terpercaya mengenai adanya pengiriman Pantsir S1 Rusia ke Suriah.”

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya tersebut mengatakan bahwa rencananya Moskow akan meletakan system rudal anti-pesawat tersebut di wilayah Latikia, wilayah yang akan dijadikan pangkalan udara dan militer bagi militer Rusia.

Pantsir S1 adalah rudal jarak pendek yang dikombinasikan untuk penggunaan jarak menengah dari permukaan-ke-udara yang menargetkan pesawat udara musuh.

Perlu diketahui bahwa pemerintah Rusia melalui jubir Kemendagri pada hari Kamis (10/09) pekan kemarin mengakui bahwa Moskow telah mengirimkan sejumlah ahli militernya untuk membantu tentara rezim Bashar Al Assad mengahadapi pejuang revolusi Suriah. (Dostor/Ram)