Di Yaman Khutbah Jum’at Fenomenal Tidak Lebih Dari 1 Menit

khutbah Syeikh yusufEramuslim – Khutbah Jum’at yang dikumandangkan oleh Syeikh Yusuf Al Khumaiqani pada hari Jum’at (13/02) tercatat menjadi khutbah tercepat dalam sejarah Islam sejak di turunkannya wahyu kepada Nabi Muhammad.

Seperti dilansir oleh kantor berita Yaman Press menyatakan bahwa khutbah Jum’at oleh dai kenamaan tersebut di sebuah Masjid Beit Al Khumaiqani hanya berlangsung beberapa detik dan tidak melebihi 12 kata.

Setelah naik mimbar, seperti biasa Syeikh Yusuf Al Khumaiqani segera menyampaikan pembukaan Khutbah dan langsung berkata, “Kalian (Syiah Houthi) telah memasuki provinsi Al Bayda dengan cara kalian sendiri, dan saya bersumpah bahwa kalian tidak akan keluar kecuali dengan cara kami … Mari kita berdiri shalat.”

Dan hasilnya Adalah sebanyak 35 warga Syiah Houthi tewas dan puluhan lainnya ditahan setelah pelaksanaan shalat Jum’at berlangsung.

Perlu diketahui ini adalah kekalahan telak Syiah Houthi di provinsi Al Bayda, setelah warga Sunni yang berpecah-pecah dalam kesukuan melakukan perlawanan terhadap penjajah Syiah.

Perlu diketahui bahwa paska menduduki ibukota Sana’a pada akhir September 2014 lalu milisi Syiah Houthi terus menginvasi wilayah-wilayah Sunni di utara Yaman. Syiah Houthi tidak berani mengincvasi wilayah selatan yang merupakan pusat suku-suku dan pejuang Al Qaeda yang beraliran Sunni. (Rassd/Ram)

activate javascript