Sudah 5 Bulan Rumah Rakyat Miskin Cuma Ditempeli Stiker, Bantuan Tak Kunjung Datang

Eramuslim – Di tengah kondisi sulit sebagai dampak dari penyebaran virus corona baru (Covid-19), bantuan dari pemerintah setidaknya bisa membantu masyarakat untuk melanjutkan kehidupan mereka.

Sayang, pembagian bantuan ini memang masih belum merata. Jangankan yang belum didata, mereka yang sudah didata saja tak kunjung mendapat bantuan.

Bahkan hingga kini warga miskin di Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, cuma dihibur dengan penempelan stiker bantuan.

Kepada Kantor Berita RMOLLampung, salah seorang warga, Nukhpiah menuturkan sekitar 5 bulan lalu dirinya bersama warga lain diundang musyawarah Ibu Lisa selaku pendamping PKH setempat guna menyosialisasikan penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Menurut dia, selang beberapa minggu, aparatur Pekon Guring  mendatangi rumah semi permanennya untuk dilakukan penempelan stiker Bantuan Kesejahteraan Sosial.

Sebelum menempelkan stiker, satu dari petugas mengatakan agar ia menjaga stiker ini jangan sampai lepas. Kalau stiker ini lepas maka tidak akan mendapatkan bantuan.