Di Kairo, Seorang Kakek, Anak, Dan Cucunya Kuliah Dalam Satu Kelas Dan Fakultas Yang Sama

kairo universityEramuslim – Akibat gagal dalam ujian semester secara berulang-ulang, seorang kakek harus berada satu kelas dengan anak dan cucunya di salah satu kelas Fakultas Hukum Universitas Kairo.

Dalam pernyataan pers rektor Universitas Kairo, Dr. Gaber Nassar, pada hari Kamis (22/01) mengatakan, “Akibat peraturan universitas yang tidak membolehkan DO terhadap mahasiswa yang telah naik tingkat III, seorang kakek harus berada satu kelas dengan anak dan cucunya di Fakultas Hukum universitas akibat selalu gagal dalam ujian kenaikan tingkat.”

Dr. Gaber Nassar menambahkan, “Di universitas ini ada beberapa fakultas dengan tingkat kegagalan hingga mencapai 60%, seperti Fakultas Hukum. Universitas ini harus memiliki strategi untuk mengatur banyaknya mahasiswa dalam satu lokal ruangan kelas.”

Tercatat Fakultas Perdagangan Universitas Kairo memiliki 80 ribu mahasiswa dalam satu fakultas, jumlah ini belum ditambah dengan fakultas-fakultas lainnya di Universitas Kairo.

Perlu diketahui bahwa menempuh pendidikan di universitas-universitas Mesir memang terbilang unik dan menarik bagi sebagian mahasiswa Mesir ataupun mahasiswa asing itu sendiri. Selain tidak adanya standar baku penilaian oleh para dosen, terkadang disejumlah kampus tidak diberlakukan absensi  bagi para mahasiswa mereka. (Alarabiya/Ram)