Di Hari Pertama, 24 Warga Sipil Tewas Dalam Serangan Udara Pasukan Koalisi Internasional Di Suriah

F-16Sedikitnya 24 warga sipil tewas dalam serangan udara pertama aliansi internasional yang dipimpin Amerika Serikat hari Selasa (23/09) kemarin, seperti dilansir haringan Hak Asasi Manusia Suriah.

Dalam laporan yang dirilis oleh jaringan HAM Suriah hari Rabu (24/09) menyatakan bahwa pihaknya telah mendokumentasikan kematian sedikitnya 24 warga sipil akibat serangan udara aliansi internasional pimpinan Amerika, termasuk 5 anak-anak dan 5 perempuan di sejumlah wilayah Suriah.

Sebagian besar korban tewas berasal dari provinsi Idlib sebanyak 12 orang, sedangkan 12 lainnya berasal dari Deir al-Zour 6 dan provinsi Aleppo.

Di sisi lain, jaringan HAM Suriah juga mendokumentasikan pembunuhan 28 warga sipil ditangan pasukan rezim Bashar al Assad, termasuk 4 anak-anak dan dua orang perempuan.

Sejak Selasa (23/09) dini hari, aliansi intenasional pimpinan Amerika mulai menggelar serangan udara terhadap basis ISIS di Suriah.

Tercatat sejumlah negara Teluk seperti Jordan, UEA, Bahrain dan Arab Saudi ikut ambil bagian dalam serangan udara tersebut. (Almasryalyoum/Ram)