Dewan Mufti Saudi Wajibkan Pemuda Arab Ikut Wajib Militer

mufti saudiEramuslim.co – Ketua Komite Tetap Kajian Ilmiah dan Fatwa Arab Saudi, Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah al-Sheikh, menyerukan Kerajaan Saudi untuk mewajibkan militer bagi para pemuda, dalam khutbah Shalat Jum’at yang dilangsungkan di Masjid Imam Turki kemarin.

Dalam khutbahnya Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah al-Sheikh mengatakan, “Sudah saatnya Kerajaan menjadikan para pemudanya sebagai pejuang di jalan Alllah untuk melawan musuh-musuh agama dan bangsa,” seperti dilansir surat kabar Sabaq Arab Saudi.

Dewan Mufti Kerajaan Saudi ini melanjutkan, “Saatnya kita memperhatikan para penerus generasi bangsa, Mawil adalah langkah yang sangat penting untuk melatih para pemuda menghadapi musuh dan melindungi negara mereka.”

“Saat ini kita hidup dalam keamanan karena karunia Allah Subhanahu Wata’ala, dan cara mensyukuri karunia tersebut adalah mempersiapkan para pemuda kita untuk dapat mempertahankan agama dan bangsa melalui pelatihan wajib militer.”

“Sesuai dengan firman Allah dalam surat An nisa ayat 47 yang berbunyi;

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا خُذُوا حِذْرَكُمْ فَانفِرُوا ثُبَاتٍ أَوِ انفِرُوا جَمِيعًا

Yang berarti mempersiapkan diri mereka untuk siap dalam melawan musuh-musuh agama Allah dan negara,” ujar Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah al-Sheikh. (Rassd/Ram)