Dephan Israel Klaim Sukses Uji Coba Sistem Sky Shield (perisai langit) Pada Pesawat Komersial

A picture taken on February 24, 2011 shoDepartemen Pertahanan Israel mengumumkan berhasil melakukan uji coba sistem pertahanan anti-rudal yang dipasang di pesawat komersial pada hari Rabu (26/02) kemarin.

Dephan Israel menjelaskan bahwa sistem laser Sky Shield ( perisai langit ) dapat menonaktifkan rudal atau roket yang mengarah ke pesawat komersial tersebut.

Jubir Dephan Israel mengatakan “percobaan ini dilakukan di bagian selatan Israel, dan ini adalah percobaan yang paling kompleks dan canggih yang dilakukan oleh negara Yahudi.”

Dia menambahkan “serangkaian percobaan termasuk di antara ancaman yang dihadapi oleh sistem Sky Perisai untuk melindungi pesawat penumpang sukses menonaktifkan rudal dan roket yang mengarah kepada pesawat.”

Akan tetapi Kementerian Pertahanan tidak mengatakan kapan akan menerapkan sistem tersebut kepada pesawat komersial Israel.

Sebelumnya pada bulan Agustus 2013 lalu, bandara Eilat Israel yang berada di dekat Laut Merah ditutup secara mendadak untuk waktu yang singkat aklibat alasan keamanan. (Skynewsarabia/Ram)