Denmark Research Institute: Manusia Lebih Bahagia Dan Nyaman Tanpa Adanya Facebook Dan Jejaring Sosial

facebookEramuslim – Sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan oleh Denmark Research Institute menunjukan bahwa manusia moderen saat ini akan lebih bahagia tanpa menggunakan Facebook ataupun jejaring sosial lainnya.

Dalam penelitiannya terhadap 1.095 responden, Denmark Research Institute meminta setengah dari mereka untuk tidak menggunakan jejaring sosial Facebook selama sepekan. Sedangkan sisanya diperbolehkan menggunakannya seperti biasa.

Setelah tujuh hari berlalu, tim peneliti menemukan bahwa mereka yang tidak menggunakan Facebook menjalin hidup lebih nyaman, seimbang dan terfokus daripada mereka yang terus menggunakan situs ini, seperti dilansir kantor berita Jerman dalam terbitannya hari Sabtu (07/11) kemarin.

Perlu diketahui bahwa pengguna aktif situs Facebook hingga kuartal ketiga ditahun 2015 ini mencaai 1,55 miliar pengguna, naik 14% dibandingkan periode yang sama ditahun lalu. Dengan kunjungan mencapai 1 miliar pengguna setiap harinya, dengan 894 juta diantaranya menggunakan smartphone dan tablet. (Anatolia/Ram)