Cegah Pengungsi Suriah, Hungaria Pasang Iklan di Surat Kabar Lebanon

pengungsi AsiaEramuslim – Pemerintah Hungaria dikabarkan menyewa laman iklan di sejumlah lama media cetak Lebanon dalam terbitannya hari Senin (21/09) kemarin, demi mencegah dan menolak datangnya gelombang pengungsi asal Timteng dan Afrika ke dalam wilayah mereka.

Dalam iklan berbahasa Inggris dan Arab tersebut, pemerintah Budapest menyatakan bahwa Hungaria adalah negara yang ramah terhadap siapapun, akan tetapi akan melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang memasuki wilayahnya secara ilegal.

Pemerintah Hungaria memperingatkan bahwa masuk secara ilegal ke dalam wilayahnya adalah sebuah kejahatan yang akan mendapatkan hukuman.

Sementara itu disisi lain, aparat kepolisian Hungaria mengumumkan bahwa pihaknya berhasil menangkap 18.757 pencari suaka yang menyeberangs ecara illegal ke Hungaria dari tanggal 18 hingga 20 September kemarin.

Kepolisian Hungaria menjelaskan bahwa mereka yang ditangkap segera dipindahkan menuju daerah-daerah dekat perbatasan Austria, untuk dapat meneruskan perjalanan mereka ke negara Eropa yang dituju. (Almasryalyoum/Ram)