Delegasi Yaman Minta PBB Kirim Pasukan Darat Ke Sana’a

khaledXyamaniEramuslim.com – Delegasi Yaman untuk PBB, Khaled Yamani, mendesak Dewan Keamanan segera menerjunkan pasukan darat untuk menyelamatkan negara dari pemberontakan kelompok Syiah Houthi dan sekutunya di Yaman.

Dalam surat resmi yang ditujukan Khaled Yamani kepada DK PBB pada hari Kamis (07/05) kemarin berisi permintaan kepada masyarakat internasional untuk segera turun tangan menyelamatkan Yaman, khususnya kota Aden dan Taiz.

Khaled Yamani bersumpah bahwa negaranya akan melakukan segala cara untuk memberikan hukuman kepada pemberontak Syiah Houthi dan Ali Abdullah Saleh, termasuk memasukan memasukan kedua pemimpim pemberontak dalam Pengadilan Kriminal Internasional.

Sementara itu dihari yang sama hal senada juga dilayangkan organisasi hak asasi manusia internasional dalam surat resmi kepada PBB. Dalam suratnya organisasi hak asasi manusia internasional meminta dunia internasional turun tangan dalam menghentikan pembunuhan warga sipil dan tim medis yang bertugas di Yaman. (Rassd/Ram)