Mesir Siap Pimpin Negara Arab Serang Kelompok Islamis Libya

debkaEramuslim – Debka, sebuah situs yang dekat dengan intelejen Zionis Israel mengungkapkan adanya pertemuan rahasia antara kepala staf angkatan bersenjata negara-negara Arab untuk membahas rencana invasi darat gabungan terhadap kelompok Islamis di Libya.

Dalam terbitannya Debka menyatakan bahwa pertemuan yang digelar di ibukota Kairo pada hari Senin (18/05) kemarin, berfokus mengenai pembentukan tentara gabungan sebagai persiapan intervensi darat ke Libya yang akan dipimpin langsung oleh Mesir.

Selain itu dalam pertemuan juga membahas rencana pembentukan pemerintahan yang stabil di Libya dan menjadikan Benghazi sebagai ibu kota baru menggantikan Tripoli, serta keikutsertaan Perancis dan Italia dalam operasi tersebut.

Debka menjelaskan bahwa negara-negara Arab akan meminta Prancis untuk ikut serta memberikan dukungan logistik dan pasukan khusus dalam operasi militer di Libya, sedangkan Italia akan diminta untuk memberikan dukungan mereka dari Laut.

Menurut catatan Debka sejumlah kepala staf yang turut hadir berasal dari Mesir, Yordania, Arab Saudi, UEA, Kuwait, Bahrain, Sudan dan Pemerintah Tobruk. (Rassd/Ram)