David Cameron Isyaratkan Ikhwanul Muslimin Bukan Kelompok Teroris

David cameron-englandEramuslim – Perdana Menteri David Cameron berjanji akan mengumumkan hasil investigasi ulang organisasi Ikhwanul Muslimin bersamaan dengan pengumuman strategi baru pemerintah Inggris dalam memerangi ekstremisme.

Pengumuman ini dilontarkan PM Inggris dalam pertemuanya dengan House of Commons hari Rabu (18/03) ini, setelah sebelumnya beredar kabar bahwa David Cameron akan membacakan hasil investigasi pemerintah dalam pertemuan tersebut.

Menurut bocoran informasi yang diberikan seorang sumber hukum menyatakan bahwa mereka menyarankan pemerintah Inggris untuk tidak mengklasifikasikan organisasi Ikhwanul Muslimin kelompok teroris.

Sebelumnya sejumlah pengamat menyebut penundaan 5 kali hasil pengumuman investigasi pemerintah terhadap organisasi Ikhwanul Muslimin disebabkan karena adanya tekanan dari Uni Emirat Arab dan Saudi, yang telah lebih dulu menetapkan Ikhwanul Muslimin dalam kelompok teroris.

PM Cameron tidak menentukan tanggal yang jelas kapan dirinya akan mengumumkan hasil investigasi tersebut, tetapi diharapkan perdana menteri Inggris ini akan mengumumkannya sebelum berakhirnya masa House of Commons pada 30 Maret mendatang. (Rassd/Ram)