Darurat Syiah: Netanyahu Sebut Iran Telah Kuasai 4 Negara Timur Tengah

netanyahuEramuslim – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut pemerintah Teheran telah menguasai 4 ibukota negara Arab, dalam sebuah pernyataan mengenai nuklir Iran di depan anggota Parlemen AS pada hari Selasa (03/03) kemarin.

Dalam pidatonya di depan anggota Parlemen, PM Benjamin Netanyahu mengatakan “Setiap kesepakatan nuklir dengan Iran tidak akan mencegahnya dari memperoleh senjata nuklir,” seraya mendesak negara sekutu untuk menghindari kesepakatan nuklir dengan Iran.

Orang no 1 di Israel ini menyebut bahwa program nukllir Iran merupakan ancaman besar bagi Israel dan perdamaian di seluruh dunia, dan mengatakan bahwa kesepakatan nuklir dengan Iran adalah suatu hal yang snagat buruk bagi dunia.

Sementara itu menanggapi pengaruh Iran yang semakin kuat di Timur Tengah, Netanyahu mengatakan bahwa Iran telah memiliki rekan setia rezim Presiden Bashar al-Assad di Suriah, Hizbullah di Lebanon, pemerintah Irak, dan milisi Syiah Houthi di Yaman.

PM Benjamin Netanyahu datang ke Washington DC untuk memberikan pidato atas undangan ketua Parlemen AS dari Partai Republik, John Boehner, tanpa berkonsultasi dengan Obama dan Gedung Putih.

Perlu diketahui bahwa AIPAC adalah organisasi Yahudi pro-Israel di Amerika Serikat yang memiliki pengaruh kuat dalam lobi pemerintahan di Gedung Putih. (Skynewsarabia/Ram)