Darurat Pengungsi, Slovenia Batasi Jumlah Pencari Suaka Yang Masuk Ke Wilayahnya

pencari suaka TimtengEramuslim – Senin 19 Oktober 2015, pemerintah Slovenia mengumumkan bahwa mereka hanya akan menerima 2.500 permintaan masuk para pencari suaka setiap harinya, atau setara dengan setengah dari jumlah pengajuan yang diminta oleh negara tetangga.

Dalam keterangan pers yang diadakan Kementerian Dalam Negeri Slovenia menjelaskan bahwa kebijakan ini diambil setelah pemerintah Austria yang menjadi tujuan para pengungsi hanya mau menerima 1.500 pencari suaka setiap harinya.

Kementerian Dalam Negeri Slovenia meminta negara-negara tetangga seperti Kroasia, Serbia, dan Macedonia untuk mengikuti langkah serupa yang diambil pemerintahannya, terlebih setelah adanya pembatasan masuk dari negara hilir tempat tujuan para pengungsi.

Menurut catatan lembaga pemantau imigrasi Uni Eropa “Frontex” menyatakan bahwa 600 ribu lebih para pengungsi yang telah memasuki negara-negara Eropa sebagian besar berasal dari Afghanistan, Suriah dan Irak, serta negara-negara konflik lainnya di Afrika. (Dostor/Ram)