Dan Terjadi Lagi, Al Quran Dibakar dan Dibuang di Depan Masjid Jerman

Al Quran Dibakar dan Dibuang di Depan Masjid Jerman

eramuslim.com – Insiden pembakaran Al Quran terjadi lagi di Eropa. Kali ini kejadian tersebut terjadi di depan sebuah masjid di bagian barat daya Jerman.

Pembakaran dan pembuangan Al Quran terjadi di depan Masjid Mimar Sinan di kota Maulbronn, yang terletak di negara bagian Baden-Wurttemberg pada Sabtu (8/7) sekitar pukul 04.45 waktu lokal.

Direktur asosiasi masjid, Osman Adibelli mengungkapkan bahwa kejadian ini disaksikan oleh para jemaah yang datang untuk melaksanakan salat subuh. Pada saat itu, sebuah kendaraan melemparkan Al Quran yang telah dibakar di depan pintu masjid.

“Setelah kejadian itu, ketika kami meninjau rekaman pengawasan masjid kami, kami melihat sebuah benda dilemparkan ke depan masjid dari sebuah kendaraan di jalan utama,” ungkap Adibelli, seperti dikutip Anadolu Agency, Selasa (11/7).

Adibelli mengatakan mereka telah mengajukan tuntutan pidana atas insiden tersebut.

“Karena pantulan lampu depan kendaraan yang mendekati bagian depan masjid, kami tidak mengetahui nomor plat atau berapa banyak orang yang terlibat dalam serangan itu,” jelas Adibelli.

Kendati begitu, Adibelli mengatakan penyelidikan telah dilakukan.

Insiden ini terjadi mengikuti beberapa aksi pembakaran dan penodaan Al Quran di berbagai negara Eropa. Terbaru, aksi pembakaran Al Quran terjadi di depan masjid pusat di Stockholm, Swedia.

 

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar

1 komentar