Pasukan Elit Inggris “SAS” Ikut Dalam Operasi Darat Terbatas Di Suriah

SAS inggrisEramuslim – Surat kabar Daily Mail mengungkapkan bahwa pemerintah Inggris diam-diam mengirimkan pasukan elit militer miliknya “SAS” dalam pertempuran darat dengan pejuang negara Islam di Suriah, meskipun tidak adanya persetujuan dari anggota Parlemen.

Dalam pemberitaannya pada hari Minggu (09/08) kemarin, surat kabar Daily Mail menyatakan, “Pemerintah Inggris telah mengirimkan SAS bersama pasukan khusus AS dalam pembunuhan bendahara kunci organisasi Negara Islam, Abu Sayyaf, pada bulan Mei kemarin.”

Menurut Daily Mail, informasi yang didapat menunjukan bahwa SAS sengaja memakai seragam pasukan elit pasukan Amerika Serikat dalam menjalankan operasinya, sebagai bagian dari kerahasiaan identitas anggota pasukan.

Perlu diketahui bahwa dalam konstitusi Inggris menyatakan bahwa pengiriman tentara mereka untuk bertugas ke luar negeri harus mendapat persetujuan dari anggota Parlemen British Raya.

SAS (Special Air Service) sendiri masih menempati peringkat pertama pasukan elit militer dunia mengalahkan Kopasus dan Navy Seal, dalam pemberitaan terakhir yang dikeluarkan oleh situs berita Oke Zone pada 1 April lalu. (Dostor/Ram)