Curi Perhatian Publik, Assad Bangun Kembali Ratusan Rumah Dan Masjid Di Provinsi Damaskus

bashar assad 1Eramuslim – Untuk pertama kalinya sejak meletusnya revolusi Suriah pada tahun 2011 lalu, hari Senin dan Selasa kemarin rezim Bashar Al Assad mengadakan gerakan renovasi ratusan rumah dan Masjid di wilayah pinggiran provinsi Damaskus.

Seperti dilansir kantor berita Anatolia dari direktur perusahaan pemenang tender, Hisam Ahmad, mengatakan, “Kami menerima kontrak dari rezim Bashar Al Assad untuk merenovasi 500 rumah dan masjid di wilayah tenggara kota Daraya, disebelah barat provinsi Damaskus.”

Hisam Ahmad menjelaskan bahwa proyek ini bertujuan untuk membentengi pangkalan udara militer Mezze yang berada di dalam kota dari gempuran bom pasukan pejuang revolusi.

“Saya harus menyelesaikan 5 masjid, satu jembatan, dan ratusan rumah lainnya dalam waktu beberapa bulan dengan memanfaatkan material yang tersisa akibat perang,” ujar Hisam Ahmad.

Perlu dicatat bahwa pasukan rezim Suriah menyerbu Darya pada musim panas 2012 dan menyebabkan sekitar 800 warga sipil tewas ditangan tentara pemerintah, seperti dilansir dari badan hak asasi manusia Suriah. (Rassd/Ram)