Cover Majalah Polandia: Islam Perkosa Eropa

islamopobiaEramuslim.com – Sebuah majalah di Polandia menampilkan gambar yang sangat provokatif di halaman depannya dengan headline: “Islam Perkosa Eropa”. Hal ini membuat netizen berang dan membandingkannya dengan propaganda Fasis dan Nazi di era 30an dan 40an.

Seperti dilansir Newsweek, tujuan majalah wSieci (Jaringan) memuat cover rasis itu adalah untuk membongkar “sesuatu yang disembunyikan oleh media dan elit di Brussels dari warga Uni Eropa”.

Majalah wSieci mengkritisi pemerintah Eropa yang lebih mengutamakan “moral” dibanding keselamatan warganya, khususnya mengenai kasus pelecehan seksual yang baru-baru ini dituduhkan kepada pengungsi.

Untuk mencapai tujuannya itu, redaksi wSieci tak ragu menunjukkan kebencian mereka terhadap Islam. Di cover majalah, mereka memuat gambar wanita kulit putih berpakaian mirip bendera Uni Eropa yang tengah digerayangi pengungsi Muslim dari Timur Tengah.

Polandia adalah satu di antara beberapa negara Eropa timur yang mendesak agar Uni Eropa mempersulit pergerakan pengungsi yang hendak memulai hidup baru di Benua Biru karena negara mereka dilanda perang berkepanjangan.

Salah seorang pengguna Twitter, @fratticcioli, mengatakan bahwa cover majalah wSieci itu tak ada bedanya dengan propaganda Fasis dan Nazi puluhan tahun silam, yang memperingatkan akan bahaya pengungsi Afrika yang menurut mereka selalu bernafsu saat melihat wanita kulit putih.

“Hai @Tygodnik_Sieci, apakah kalian terinspirasi oleh poster Nazi dan Fasis?” tulis @fratticcioli, sebagaimana dikutip dari The Jerusalem Post.(ts/rn)