Cegah Pengungsi Timteng, Hungaria Kembali Tutup Perbatasannya Dengan Kroasia

pengungsi Suriah di eropaEramuslim – Jum’at 16 Oktober pukul 00.00 pemerintah Hungaria resmi menutup perbatasan dengan Krosia bagi para pencari suaka asal Timur Tengah dan Afrika, setelah pada 15 September lalu melakukan hal serupa menutup perbatasan dengan Serbia.

Dalam pengumuman yang disampaikan Menlu Hungaria Peter Szijjarto pada hari Kamis (15/10) kemarin mengatakan bahwa Dewan Keamanan Nasional Hungaria telah menyetujui untuk menutup perbatasan mereka dengan negara tetangga Kroasia.

Menlu Peter Szijjarto menerangkan bahwa para pengungsi yang ingin melanjutkan perjalanannya melalui Hungaria dapat mengajukan permohonan aplikasi disejumlah tempat yang telah dibangun sebelumnya seperti didekat perbatasan Serbia.

Penutupan perbatasan dengan Kroasia dilakukan pemerintah Hungaria setelah selesai membangun pagar pembatas dan kawat berduri sepanjang 329 km pada hari Kamis kemarin.

Selain membangun pagar pembatas dengan Kroasia yang dimulai sejak 10 September kemarin, pemerintah Hungaria sebelumnya juga membangu pagar pembatas dengan Serbia sepanjang 175 km.