Bunuh Sandera Asal Inggris, Britania Siap Lancarkan Serangan Udara Terhadap IS

david cameronPerdana Menteri Inggris, David Cameron, menyatakan bahwa negaranya siap untuk melancarkan serangan udara terhadap milisi IS di Irak dan Suriah dalam beberapa pekan kedepan, seperti dilansir surat kabar kenamaan asal Inggris, Daily Telegraph, dalam terbitan hari Jum’at (05/08) kemarin.

Daily Telegraph menambahkan bahwa dirinya kini tengah mengadakan pembicaraan serius dengan Presiden Barack Obama, dalam upaya membentuk aliansi dari negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Sebelumnya di KTT negara anggota NATO di Newport, Wales, PM Cameron telah menyatakan bahwa Inggri tidak akan membayar uang tebusan untuk membebaskan warga Britani yang kini ditahan IS bernama David Haynes.

Cameron mengatakan “”Saya tahu bahwa situasi ini sangat sulit, saya telah memikirkannya dengan hati-hati. Saya yakin bahwa kebijakan untuk tidak membayar uang tebusan kepada teroris adalah hal yang tepat.”

Perdana Menteri Inggris yang akan habis masa jabatanya di tahun 2015 mendatang berjanji akan menggunakan segala yang kita miliki di gudang untuk memusnahkan milisi Negara Islam di Irak dan Suriah. (Alamasryalyoum/Ram)