Benjamin Netanyahu: Tidak Ada Sahabat Yang Lebih Baik Bagi AS Kecuali Israel

obama netanyahu1Eramuslim – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa tidak ada teman Zionis Israel yang lebih kecuali Amerika Serikat, dan tidak ada teman Amerika Serikat yang lebih baik dari Zionis Israel.

Pernyataan ini diungkapkan Benjamin Netanyahu dalam pidatonya di perayaan hari kemerdekaan Amerika Serikat di Kedubes AS di ibukota Tel Aviv pada hari Rabu (01/07) kemarin.

Dalam pidatonya, Netanyahu mengatakan, “Persahabat Amerika Serikat-Israel didasarkan pada kepentingan bersama yaitu kebebasan dan kedaulatan negara, serta kebebasan individu.”

Netanyahu menambahkan, “Di Israel kami membangun negara kami di atas fondasi demokrasi yang dikembangkan oleh Amerika Serikat. Terima kasih sebelumnya untuk Presiden Barack Obama, Kongres AS, dan warga Amerika untuk selalu mendukun Israel.”

Netanyahu melanjutkan, “Situasi di Timur Tengah telah menjadi lebih tidak stabil selama beberapa tahun terakhir, dan Iran menjadi pemicu kerusuhan di wilayah ini, sehingga perlu upaya bersama untuk menghentikan program nuklir yang dikembangkan Teheran.”

Hari kemerdekaan Amerika Serikat sendiri diperingati pada tanggal 4 Juli setiap tahunnya, untuk memperingati disahkannya Deklarasi Kemerdekaan oleh Kongres Kontinental Kedua pada 4 Juli 1776. Deklarasi tersebut merupakan proklamasi kemerdekaan tiga belas koloni dari Kerajaan Britania Raya. (Anatolia/Ram)