Bendera Qatar Pecahkan Rekor Bendera Terbesar Di Dunia

qatarDalam rangka perayaan Hari Nasional Qatar yang diperingati setiap tanggal 18 Desember, pemerintah Qatar membuat bendera terbesar di dunia dan masuk dalam museum rekor dunia Guinnes Book of World Record.

Bendera tersebut memiliki luas 101 978 meter persegi atau 14 kali luas lapangan sepak bola dan memiliki berat sekitar  9,8 ton. Bendera terbesar di dunia ini dibuat oleh sekitar 500 orang sukarelawan di kawasan industri di sebelah utara ibukota Doha.

Setelah upacara Hari Nasional Qatar pada Rabu (18/12), pemerintah Qatar akan menjadikan kain bekas bendera tersebut sebagai tas dan akan dikirim ke sekolah di 60 negara. Pemerintah memperkirakan kain bekas bendera tersebut dapat membuat sekitar 200 ribu tas sekolah.

Rekor bendera terbesar sebelumnya dipegang Rumania pada bulan Mei 2012 lalu, tercatat luas bendera Rumania mencapai 79 ribu meter persegi.

Perwakilan Guinnes Book of World Record, Marco Frigati, mengatakan ” Ini adalah tantangan besar dan menjadi salah satu catatan paling sulit yang pernah kulihat dalam hidupku.” (bbcarabic/lndk)