Benarkah Bayi Prematur Berpeluang Sukses Lebih Kecil Dibanding Mereka Yang Lahir 9 Bulan?

Bayi PrematurEramuslim – Sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan oleh Universitas Warmick Inggris menyatakan bahwa mereka yang dilahirkan secara prematur akan memiliki peluang kerja lebih sedikit jika dibandingkan dengan mereka yang dilahirkan normal selama 9 bulan.

Seperti dilansir AFP dalam hasil studi yang dilakukan Universitas Warmick terhadap 15 ribu orang mendapati bahwa mereka yang dilahirkan secara biasa memiliki tingkat kecerdasan dan capaian pendidikan yang melebihi mereka yang dilahirkan prematur.

Sementara itu seorang dokter spesialis anak di salah satu rumah sakit Paris, Oliver Po, meragukan dan mengkritik hasil studi tersebut dengan mengatakan, “Hasil penelitian ini mungkin tidak berlaku untuk mereka yang lahir prematur di zaman ini.”

Dr. Oliver Po beralasan bahwa kemajuan teknologi dan perkembangan ilmu Gizi yang lebih baik di era ini menjadikan bayi prematur saat ini mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih baik jika di era masa lalu.

Universitas Warmick memperkirakan ada sekitar 15 juta bayi lahir secara prematur setiap tahunnya sebelum mencapai bulan kesembilan dalam kandungan, atau setara dengan 11% dari jumlah kelahiran di seluruh dunia.

Perlu di ingat bahwa Islam sendiri mengajarkan untuk berdoa, berusaha, dan bertawakal sebagai jalan untuk menggapai sesuatu yang kita rencanakan dan di impikan. (Skynewsarabia/Ram)