Begini Tanggapan Menohok Donald Trump soal Joe Biden Mundur dari Pilpres AS

eramuslim.com – Calon presiden dari Partai Republik Donald Trump memberikan tanggapan usai presiden petahana Joe Biden memutuskan mundur dari Pilpres AS 2024.

Lewat media sosial Truth Social miliknya, Trump menyebut Biden tidak cocok maju kembali sebagai calon presiden dalam kontestasi pilpres tahun ini, juga sebagai presiden yang masih menjabat.

“Joe Biden yang bungkuk tidak layak mencalonkan diri sebagai Presiden, dan tentu saja tidak layak untuk menjabat–dan tidak pernah!” tulis Donald Trump pada Minggu (21/7), dikutip dari CNN.

Donald Trump menilai Joe Biden, selama menjabat sebagai presiden AS, hanya memberikan berita-berita palsu. Selain itu, Trump juga menyinggung soal kesehatan Biden yang tampak menurun dalam beberapa waktu terakhir.

“Semua orang di sekitarnya, termasuk dokter dan media, tahu bahwa dia tidak mampu menjadi presiden dan dia tidak pernah mampu,” tegasnya.

Reaksi Donald Trump ini diberikan setelah Joe Biden mengumumkan pengunduran dirinya dari Pilpres AS 2024. Ia mengatakan ini merupakan keputusan terbaik bagi Partai Demokrat selaku partai pengusungnya dan juga bagi negara.

“Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani sebagai presiden Anda. Meskipun niat saya adalah untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin demi kepentingan terbaik partai dan negara saya jika saya saya mundur dan hanya memenuhi tugas saya sebagai presiden selama sisa masa jabatan,” demikian pernyataan Joe Biden.

Biden kemudian memastikan akan berbicara secara mendetail kepada publik tentang pengunduran dirinya pada minggu ini.

Setelah itu, Joe Biden memberikan dukungannya kepada Kamala Harris sebagai calon presiden pengganti dirinya. Ia mendukung Harris setelah menunjuknya sebagai pasangannya dalam kontestasi pilpres sebelumnya.

“Hari ini saya ingin memberikan dukungan dan persetujuan penuh saya agar Kamala menjadi calon partai kita tahun ini. Demokrat-inilah waktunya untuk bersatu dan mengalahkan Trump,” lanjutnya.

Keputusan Joe Biden untuk mundur dari Pilpres AS 2024 ini, seperti diberitakan Reuters pada Minggu (21/7), muncul setelah Partai Demokrat kehilangan kepercayaan terhadap kondisi mental dan kemampuannya untuk mengalahkan pesaingnya, Donald Trump.

Para petinggi Partai Demokrat cemas dan sempat berupaya membujuk Joe Biden untuk membatalkan rencananya mencalonkan diri lagi di pilpres tahun ini, terutama pasca debat perdana dengan Donald Trump pada 24 Juni lalu.

Penampilan Biden dalam debat itu membuat Partai Demokrat khawatir bahwa sang presiden mungkin tidak cukup sehat untuk menjalani masa jabatan kedua.

Elektabilitas Trump juga terus mengungguli Biden dalam sebagian besar jajak pendapat pemilu selama ini. Insiden penembakan Trump juga disebut semakin menguntungkan sang mantan presiden dalam pemilu kali ini.

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar