Bayi Meninggal Dalam Kandungan Jadi Syafaat di Akhirat? Ini Penjelasannya

Eramuslim – Kabar duka menyelimuti pasangan artis Ammar Zoni dengan Irish Bella. Mereka baru saja kehilangan bayi kembar dalam kandungan Irish Bella. Dengan hati yang tabah, Ammar Zoni dan Irish Bella pun mengikhlaskan kedua buah hatinya tersebut.

Dalam Islam bayi yang meninggal dalam kandungan atau sesaat setelah lahir akan menjadi tabungan atau syafaat untuk kedua orangtuanya di akhirat nanti.

Salah satu pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Ustadz Agustin Amirudin mengatakan, seorang anak yang meninggal telah jelas akan mendapatkan keutamaan untuk orangtuanya.

“Berkenaan dengan anak kecil yang meninggal, terlebih yang masih berada di dalam kandungan ibunya, sebenarnya telah jelas seperti yang disabdakan oleh Rasulallah bahwa setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (7/10/2019).

Lebih lanjut Ustadz Agustin menjelaskan, hadist Rasulullah sebagai berikut:

أطفال المؤمنين يكفله إبراهيم

Anak-anak orang mukmin ditanggung Nabi Ibrahim di surga,” (HR. Ibnu Hibbân 1826, dishahihkan oleh Al Albânî dalam Shahîhul Jâmi’ 3/155).