Bashar Al Assad Senang Antar Faksi Pejuangan Suriah Rebutan Wilayah Kekuasaan

SYRIA-CONFLICTEramuslim – Pemerintah Damaskus mengaku senang dan mendapat keuntungan dari pertikaian antara faksi perjuangan Suriah yang memperebutkan daerah kekuasaan sejumlah kota di wilayah utara Suriah.

Dalam pernyataannya hari Senin (05/01) kemarin, pemerintah Damaskus menyatakan mendapat keuntungan besar dari pertikaian antar faksi revolusioner Suriah dan berharap situasi ini dapat terus berlangsung diantara faksi perjuangan Suriah.

Menurut catatan pemerintah Bashar al Assad sebanyak 5 kelompok oposisi kini saling berebut untuk mengontrol sejumlah wilayah strategis yang dikuasai oleh pejuang Suriah, diantaranya adalah ISIS, Jabhah Nusra, Faksi Kurdistan, Jabhah Islam dan Pejuang Modera Suriah.

Sebelumnya pada pekan lalu baku tembak terjadi antara milisi ISIS dengan Tentara Islam, setelah sebuah mobil berisi bahan peledak meledak di dekat daerah kekuasaan dua organisasi.

Sementara itu situasi sangat berbeda dirasakan di wilayah selatan khususnya kota Daraa yang dikuasai oleh pasukan pembebasan Suriah.

Tidak ada ketegangan antara faksi perjuangan di wilayah ini, tentara pembebasan terus berfokus untuk berperang menggulingkan pemerintahan Bashar al Assad. (Alarabiya/Ram)