Bashar Al Assad Resmi Maju Dalam Pilpres Mendatang

bashar assadPresiden Suriah Bashar Al Assad akhirnya resmi mengumumkan pencalonan dirinya dalam pemilu presiden pada 3 Juni mendatang, seperti dilansir kantor berita resmi Suriah.

Dalam pengumuman yang dibacakan langsung oleh ketua parlemen Suriah, Muhammad Jihad, pada hari Senin (28/04) kemarin mengatakan “kami telah menerima surat dari Mahkamah Agung mengenai pencalonan Bashar al Assad untuk masa jabatan ketiga.”

Jihad menambahkan “Assad secara resmi telah mengajukan pencalonan sebagai kandidat capres dalam pemilihan presiden dan sedang meminta dukungan dari DPR.”

Tercatat hingga hari Senin kemarin terdapat 6 calon kandidat capres yang secara resmi telah mengajukan diri dalam pemilu 3 Juni mendatang.

Pemilu kali ini merupakan pemilihan presiden pertama di Suriah yang di ikuti lebih dari satu calon, sesuai dengan UU Pemilu yang baru.

Perlu diketahui bahwa seorang kandidat capres baru dapat mengikuti putaran pemilihan setelah mendapat sedikitnya 35 dukungan anggota parlemen dan tinggal selama 10 tahun terakhir di Suriah. (Rassd/Ram)