Bashar Al Assad Berencana Akan Ikut Pemilu Presiden Suriah Pada Tahun 2014

assadPresiden Suriah BasharAl Assad, berencana untuk tetap mengajukan diri sebagai salah seorang calon Presiden Suriah yang akan bertarung dalam pemilu presiden tahun 2014 mendatang.

Hal ini di ungkapkan oleh Presiden Bashar Assad dalam sebuah wawancara dengan salah satu televise satelit Lebanon. Dalam acara tersebut Assad mengatakan bahwa “tidak melihat adanya alasan yang menghalangi pencalonannya dalam pemilihan presiden tahun depan.”

Akan tetapi disisi lain Assad menegaskan bahwa terlalu dini untuk membahas isu pencalonannya untuk pemilihan presiden yang berlangsung tahun 2014 mendatang sebelum adanya pengumuman kapan akan dilaksanakan pemilu tersebut.

Selain itu Assad menuduh Arab Saudi, Qatar dan Turki telah mendukung apa yang disebutnya sebagai ” kelompok terorisme ” di Suriah.

“Arab Saudi merupakan satu-satunya negara yang secara terbuka mendukung kelompok bersenjata tersebut, dan melaksanakan seluruh agenda kebijakan Amerika Serikat di Timur Tengah, “ ujar Assad dalam wawancar tersebut.

Bashar Assad berkuasa di Suriah sejak tahun 2000 lalu, menggantikan ayahnya Hafez al – Assad yang telah memerintah Suriah selama lebih dari tiga dekade. (bbcarabic/lndk)