Barack Obama Optimis Menangkan Perang Melawan Negara Islam (IS)

obamaEramuslim – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama,menyatakan bahwa negaranya dan koalisi internasional optimis dapat memenangkan perang melawan Negara Islam (IS) meskipun akan memakan waktu yang lama, dalam sebuah pertemuan dengan Kongres AS hari Selasa (20/01).

Dalam pertemuan tersebut Obama mengatakan, “Upaya ini akan memakan waktu, akan tetapi kita akan berhasil mengalahkan organisasi itu di Irak dan Suriah.”

Rencananya dalam beberapa waktu mendatang Obama akan meminta Kongres untuk menyetujui penggunaan pasukan darat AS dalam menghadapi milisi Negara Islam (IS).

Sementara itu dalam bidang ekonomi, Obama mengatakan bahwa untuk membangun kembali bidang ekonomi pemerintah harus membentuk sistem yang dapat membantu warga kelas menengah dapat menghadapi resesi ekonomi.

Selain itu Obama meminta Kongres untuk segera meloloskan RUU Cyber yang dapat menjaga keamanan teknologi AS dari serangan hacking. Menurutnya RUU tersebut sangat dibutuhkan pemerintah untuk menjaga perekonomian negara yang sangat bergantung dengan sistem teknologi cyber yang rentan terhadap serangan dari hacker di seluruh penjuru dunia. (Skynewsarabia/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest