Barack Obama: Kekuatan Adalah Bahasa Satu-Satunya Yang Dipahami ISIS di Suriah Dan Irak

Barrack obamaPresiden Barack Obama berjanji dalam pidatonya di sidang umum PBB hari Rabu (24/09) untuk melanjutkan operasi militer terhadap ISIS, dan menyerukan dunia untuk bergabung dalam perang melawan ISIS di Suriah dan Irak.

Selain itu dalam pidatonya, Obama menyerukan mereka yang ikut bergabung dengan ISIS untuk meninggalkan medan perang sebelum mereka kehilangan kesempatan, seperti dikutip kantor berita AFP.

“ISIS adalah organisasi kekerasan, dan kekuatan adalah satu-satunya bahasa yang dipahami oleh mereka,” ujar Obama berapi-api.

Menurut orang no 1 di AS menyatakan bahwa sebanyak 40 negara telah menyatakan bergabung dalam perang global melawan kelompok teror asal Irak dan Suriah ini. “kami tidak sendiri dalam perang melawan mereka,“ tambah Obama.

Sementara itu menanggapi konflik saudara di Suriah, Obama hanya menyatakan bahwa solusi politik adalah jalan keluar bersama dalam mengakhiri krisis kemanusiaan di Suriah.

Menurutnya, harus ada transisi politik di Suriah yang mengakomodir seluruh keinginan warga Suriah. “Tidak ada cara lain lagi untuk mengakhiri konflik bersaudara ini, apakah itu dalam satu tahun atau sepuluh tahun.” (Rassd/Ram)