Barack Obama Isyaratkan AS Aka Lakukan Serangan Militer Kepada Milisi Sunni Bersenjata Irak

obamaPresiden Amerika Serikat, Barack Obama, menyatakan kesiapan negaranya untuk menggelar operasi militer di Irak untuk membantu pemerintahan Syiah pimpinan PM Nouri al Maliki.

Dalam pernyataannya hari Kamis (19/06) kemarin, Obama mengatakan “AS siap untuk mengirim 300 penasihat militernya ke Irak untuk membantu melawan milisi Negamra Islam Irak dan Islam (ISIS),” selain itu obama juga menegaskan “kami siap menggelar operasi militer jika diperlukan kelak.”

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Obama juga meminta para pemimpin Irak untuk segera menghilangkan perbedaan dan menyatakan keperihatinannya yang mendalam atas perlakuan buruk pemerintah Syia Irak kepada kaum Sunni.”

Obama juga menyerukan para pemimpin Irak untuk memulai langkah membangun kepercayaan dan menarik komitmen setiap orang untuk membangun kembali Irak sebagai negara yang adil dan demokratis.

Sementara itu Obama juga mendesak pemerintahan Teheran agar tidak mendorong langkah-langkah yang akan mengarah Irak pada perang sipil. (Rassd/Ram)