Bantu Rusia dan Assad, Diam-Diam Kuba Kirim Tentara Khususnya ke Suriah

Pasukan-Elit-KubaEramuslim – Pemerintah Kuba dikabarkan tengah mengirim ratusan pasukan khususnya ke Suriah, dalam rangka mendukung intervensi militer Rusia yang dimulai sejak awal Oktober lalu.

Seperti dilansir kantor berita Fox News dalam pemberitaannya hari Minggu (18/10) kemarin menyatakan, “Pasukan ini diangkut oleh pesawat Rusia dan kini dalam perjalanan ke Suriah.”

“Mereka pergi ke Suriah di bawah komando panglima angkatan bersenjata Kuba, Jenderal Opoldo Quintra Fries, dan akan bertugas melatih pasukan pemerintah serta unit khusus kendaran lapis baja Suriah,” menurut informasi yang diperoleh American Studi Kuba di Miami University.

American Studi Kuba di Miami University melanjutkan, “Moskow menyadari bahwa pasukan Kuba ahli dalam mengendarai tank-tank buatan Rusia, dan mereka datang untuk mendukung Bahsar Al Assad.”

Sementara itu disisi lain, pejabat intelejen Departemen Pertahanan AS dikabarkan telah mengkonfirmasi kebenaran mengenai pengiriman pasukan khusus Kuba ke Suriah. (Rassd/Ram)