Bantu Rebut Ramadi, AS Percepat Pengiriman 1000 Rudal Anti-Tank Ke Irak

rudalXanti-tankEramuslim – Seorang pejabat Luar Negeri Amerika Serikat menyatakan bahwa negaranya akan mempercepat pengiriman seribu rudal anti-tank kepada pemerintah Irak pada awal Juni mendatang, untuk membantu pasukan pemerintah merebut kembali kota Ramadi.

Dalam pernyataannya di hadapan wartawan pada Rabu (20/05) malam waktu setempat, pejabat yang tidak mau diebutkan namanya mengatakan, “Keputusan pengiriman 1000 rudal anti-tank telah dicapai pemerintah AS dalam kunjungan Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi pada bulan April lalu.”

Pejabat tersebut menjelaskan bahwa percepatan ini dilakukan untuk membantu pasukan pemerintah Irak dalam mengatasi serangan bom mobil yang dilakukan pejuang Negara Islam untuk merebut kota Ramadi pada Jum’at (15/05) pekan lalu.

Hal senada juga diungkapkan jubir militer AS, Letkol Pat Ryder, menyatakan bahwa roket anti-tank yang akan dikirim akan sangat membantu pasukan pemerintah dalam menghadapi ancaman bom mobil yang dilakukan pejuang Negara Islam.

Menurutnya dukungan udara koalisi internasional pimpinan AS dan milisi Syiah Iran akan sangat membantu pasukan pemerintah Irak dalam merebut kembali kota dalam waktu dekat. (Skynewsarabia/Ram)