Kapal Rusia Yang Membawa Sistem Persenjataan Pesanan Rezim Irak Tiba di Pelabuhan Umm Qasr

kapalXperangXrusiaEramuslim.com – Sebuah kapal Rusia sarat dengan muatan senjata dan amunisi dikabarkan telah merapat di pelabuhan Umm Qasr, Irak, pada hari Selasa (12/05) kemarin, sebagai dukungan kepada pemerintah Baghdad dalam persiapan merebut kota Mosul dari tangan mujahidin Negara Islam.

Seperti dilansir Arab.net dari sumber pejabat pemerintah Baghdad mengatakan, “Kapal Rusia yang sarat dengan muatan persenjataan berat dan amunisi telah tiba di pelabuhan Umm Qasr pada Selasa siang waktu setempat.”

Pejabat tersebut menjelaskan bahwa ini adalah bagian dari perjanjian kedua negara dalam bidang pertahanan, termasuk pembelian helicopter tempur, jet tempur Sukhoi, serta sistem pertahanan udara milik negeri Beruang Merah.

Sebelumnya pejabat senior Irak mengungkapkan bahwa operasi militer merebut kota Mosul dari tangan mujahidin Negara Islam dijadwalkan akan berlangsung setelah bulan Ramadhan berakhir.

Pejabat tersebut beralasan bahwa ini dilakukan untuk mematangkan rencana dan meminimalisir jatuhnya korban dari kalangan sipil. (Alarabiya/Ram)